Rabu, 07 Maret 2012

RIM Berkerja Sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB)



Berita teknologi ini datang dari kawasan Bandung, dimana universitas Institut Teknologi Bandung (ITB) sedang melakukan kerja sama dengan produsen BlackBerry yaitu RIM. Pada Sabtu, 3 Maret 2012 menandatangani Letter Of Intent (LOI) atau nota kesepakatan di Aula Timur ITB. Kerja sama antara univesitas ITB dan RIM bertujuan untuk membentuk kemitraan guna membangun pusat inovasi RIM yang berbasis di ITB. Inisiatif ini akan melibatkan banyak kerja sama dengan universitas lain di Indonesia yang berpartisipasi dalam BlackBerry Academic Program untuk menjadi pusat inovasi RIM yang pertama di kawasan ASEAN.




Nota kesepakatan ini ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Inovasi ITB, Profesor Wawan Gunawan Abdulkadir dan Presiden Direktur PT RIM Indonesia, Andy Cobham, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia YM Mackenzie Clugston.

Tujuan kerja sama ini adalah agar perguruan tinggi dapat mendidik mahasiswa Indonesia dalam pengembangan aplikasi mobile, serta memberikan batu lompatan karir di ITCas serta keterampilan untuk menciptakan dan membangun usaha baru yang difokuskan pada pengembangan aplikasi. Gagasan ini didasarkan pada hasil kerja sama yang telah dilakukan RIM dengan lebih dari 50 akademi, universitas, dan sekolah di seluruh Indonesia melalui BlackBerry Academic Program, yang berhasil memberikan materi dan isi untuk mengajar dan mendidik siswa pengembangan aplikasi mobile.

"Penandatanganan nota kesepakatan ini juga menandai tonggak dalam kerja sama antara ITB dan RIM, dan merupakan realisasi dari komitmen RIM memberikan bimbingan dalam bermitra dengan ITB dan universitas lainnya. Hal ini juga membuktikan bahwa RIM mengakui bakat-bakat di Indonesia dan menganggap negara ini sebagai salah satu pusat kekuatan penting dalam ekonomi global.



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, "Kami memberikan dukungan penuh kepada RIM dan ITB untuk tindakan ini dan melihatnya sebagai sebuah penanda penting bagi pemberdayaan pelajar Indonesia di tingkat universitas untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan melalui teknologi."
"Indonesia selalu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Kanada, dan kolaborasi antara salah satu perusahaan terkemuka Kanada, RIM, dan ITB menunjukkan bukti dukungan yang besar untuk meningkatkan perekonomian Indonesia," kata Duta Besar Kanada untuk Indonesia YM Mackenzie Clugston.

"RIM bangga menjadi bagian dari adanya prakarsa ini dalam berkolaborasi dengan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, ITB dan kemudian dengan universitas lain. Kami juga sangat bersemangat untuk masa depan kerja sama ini sebagai bagian dari komitmen RIM terhadap Indonesia," Presiden Direktur PT RIM Indonesia, Andy Cobham menyimpulkan.

Kerja sama antara RIM dan ITB tampaknya akan sangat berdampak baik bagi pendidikan dan teknologi Indonesia. Dengan kerja sama ini bukan tidak mungkin perusahaan teknologi atau perusahaan asing lainnya akan melakukan kerja sama dengan universitas-universitas Indonesia. Kita doakan sajasemoga kerja sama ini berjalan dengan baik.

10 komentar:

Kang Kombor mengatakan...

semoga banyak aplikasi bb yang berhasil dibuat dari hasil kerjasama ini. walaupun bb sudah mulai kehilangan pengaruh di dunia gadget tapi apa salahnya?

adeline mengatakan...

hahahaa... salah satu cara dr RIM yg ingin mengukuhkan pasarnya di Indonesia...

tp kok ga jadi2 dibuat kantornya disni boss??
ga mau rugi ya??

jimmy63 mengatakan...

kang kombor = yap aminn....
iya sekrang bebeh sudah mulai digantikan sama apple..

jimmy63 mengatakan...

adeline =yap bener juga tuh, pinter nih marketingnya RIM. dia tau indonesia banyak yg tergila2 sama BB..
katanya Indonesia blom cukup stabil untuk dibuat kantor

Sovian Choeruman mengatakan...

info yang menarik ni...

Jelajah Nesia mengatakan...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya Indonesia

www.jelajah-nesia.blogspot.com

mullsi mengatakan...

Wah Bakalan seru nich

jimmy63 mengatakan...

sovian chairuman = hehehe makasih yaa :D

jimmy63 mengatakan...

jelajah nesia = thanks udah komentar

jimmy63 mengatakan...

mullsi = hahaha kyknya sih begitu :p

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews