Selasa, 17 Januari 2012

Siri Akan Melengkapi Semua Produk Apple


Para pecinta Apple pastilah sudah mengetahui sedikit tentang teknologi Siri yang diciptakan Apple. Fitur Siri ini awalnya hanya dimiliki para Apple TV. Namun, sekarang ini mulai menjalar ke produk Apple lainnya seperti iPad, iPod Touch, dan iPhone 3GS. Mari sedikit kita membahas tentang Siri. Siri adalah sebuah aplikasi terbaru di iPhone 4S yang berguna untuk mengontrol iPhone menggunakan perintah suara. So, jika selama ini kita hanya menggunakan perintah sentuh (touch), dengan fitur Siri, kita bisa memerintah iPhone menggunakan suara kita.

Siri bekerja berdasarkan perintah suara yang diterimanya. Misalkan, ketika ada sebuah SMS masuk ke iPhone 4S, Anda bisa memerintahkan Siri untuk membaca SMS tersebut, dan bahkan kemudian Anda bisa memerintah Siri untuk membalas SMS tersebut, dengan kata-kata yang Anda ucapkan.  Alhasil, Andapun tidak harus selalu melihat layar iPhone untuk membaca dan kemudian membalas SMS, karena sudah ada Asisten Pribadi di iPhone 4S yang bernama Siri.




Ada banyak perintah yang bisa diberikan kepada Siri untuk melakukan sesuatu, semisal perintah untuk mengirim email, Anda bisa menyuruh Siri untuk menyebutkan nomor handphone seseorang yang ada di Phonebook, mengirimkan SMS, menyuruh Siri untuk memutar Playlist lagu, meminta informasi tentang sesuatu misal tentang restaurant terdekat, perintah menset alarm, perintah untuk menunjukkan arah,  sampai mengatur jadwal meeting. Itulah yang dimaksud dari teknologi dan fitur Siri.

Berbagai versi beta 5.1 IOS telah memberi kita beberapa petunjuk untuk rencana Apple, dari bocoran Apple dalam mempersiapkan iPad 3 dan iPhone 5, hingga kabar prosesor quadcore yang akan melengkapi device terbaru Apple, dan sekarang kemungkinan Siri muncul di device lama Apple.Rupanya, setelah menginstal IOS terbaru 5.1 beta (versi 3) pengguna iPad, iPod Touch, dan iPhone 3Gs, akan memiliki pengaturan menu Keyboard. Mereka akan melihat disclaimer di bawah pilihan untuk Keyboard Intenational yang menggambarkan kebijakan privasi dan kebijakan data untuk pengetikan, dan tentu saja Siri menjadi satu-satunya fitur dikte yang akan dibangun untuk setiap perangkat iOS.

Tentu saja, ini mungkin hanya bug yang dilihat para pengguna. Tampak aneh jika iPhone 4 dan iPad 2 tidak ikut dalam update tersebut. Namun hanya waktu yang akan memberitahu.

4 komentar:

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

kapan juga ya aq punya produk dari Apple ini? ckckck
semoga terkabul hehe

kalo pake fitur ini kayaknya keren deh kayak di film2 gituh...

JIMMY mengatakan...

tinggal kita tunggu nongolnya aja dehhh

jimmy63 mengatakan...

uzanks = jgn gitu bro, mana tau nanti ada rezeki lebih.. saya doain deh biar bisa kebeli ipad atau iphone

jimmy63 mengatakan...

jimmy = yoi kita liat nanti kelebihan dari yang lainnya hehe

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews