Selasa, 20 Desember 2011

RIM Ditegur Karena Konten Porno di Blackberry


Nasib sial tampaknya sedang menyelimuti RIM, perusahaan pembuatan smartphone Blackberry. Paska sebelumnya RIM dikabarkan mengalami kerugian akibat kecilnya jumlah penjualan Blackberry Playbook dan masalah ricuhnya antrian saat pembelian Blackberry Onyx 3 yang ricuh di Pasific Place. Kali ini Blackberry juga ketiban sial lagi.


Kali ini RIM ditegur karena adanya konten porno yang terdapat pada smartphone Blackberry. Kejadian ini bukan terjadi di Indonesia, namun terjadi di negara kerajaan Inggris. Sebuah konten porno tampaknya mulai tak terkendali pada BlackBerry. Perusahaan regulator Inggris OFCOM ingin bertemu dan membicarakan hal ini dengan RIM. "Ini menjadi  perhatian kami bahwa terdapat masalah dengan BlackBerry" ujar seorang juru bicara OFCOM kepada The Telegraph,"Untuk menjalankan sistem operasi BlackBerry, kami menyarankan agar memiliki fungsi browsing yang harus aman pada perangkat BlackBerry yang memungkinkan pengguna di bawah umur untuk tidak bisa melihat atau secara otomatis membuka konten pornografi.”, tambahnya. 

"Kami sangat prihatin dan ingin ini diselesaikan secepat mungkin" tambahnya. Walau begitu berita ini sudah menarik perhatian salah satu politikus yang bermaksud untuk menangani lebih jauh dengan pemerintah. Blackberry telah mengalami peningkatan permintaan yang signifikan di antara pengguna ponsel muda UK. Bagi beberapa anak muda di Inggris, BlackBerry adalah smartphone yang cukup populer. Hadir dengan berbagai fitur yang popule seperti BBM misalnya. Beberapa operator Inggris sebenarnya bisa memblokir hal itu. Tapi, sepertinya RIM harus mengubah semua kontennya agar lebih bijak, dan tentunya agar BlackBerry tidak terkena masalah lagi.
 Enkripsi yang menyebabkan ponsel Blackberry membantu perusuh menghindari polisi dalam kekerasan yang luas di jalan-jalan UK awal tahun ini, dengan RIM mengancam menghack data pelanggaran Jika setuju untuk bekerja sama dengan dinas keamanan. Platform privasi juga telah menyebabkan masalah di Indonesia yang di mana pemerintah menuntut larangan porno sendiri.

8 komentar:

Rahmat Rusdianto mengatakan...

wah ada2 aja ya, emang pernah ada ya, kok kita yg di Indonesia nggak kebagian kontennya sih :D

jimmy63 mengatakan...

rahmat = ini kejadiannya di Inggris, di Indonesia gak ada hehe

eMingko mengatakan...

karena kontek esek2 djmin psti laris :D
jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

Heru Supanji mengatakan...

NIce info...thx u ya...!!!

jimmy63 mengatakan...

emingko = hahhaa iya sih emang pasti laris, tapi klo dewasa yang menggunakan BBnya kemungkinan besar tidak ada masalah ada konten seperti itu tapi klo anak2 yang pake BB bisa berdampak buruk nanti

jimmy63 mengatakan...

heru supanji = heheh sama2 pak heru, makasih juga udah mampir yaa

adeline mengatakan...

hmmmmm.... no komen deh kalo BB mah... saya pecinta robot hijau soale..hahaaa...

eniweeiii, nice share...

jimmy63 mengatakan...

adeine = di android bisa aja ada juga :D

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews