Kamis, 17 November 2011

Google Music Gandeng Label dan Musisi Dunia


Tidak dipungkiri jika Google memang sangat ingin bersaing dengan Apple dan membuat konten musik. Apple yang yang telah lama menelurkan konten musik bernama iTunes memang membuat sang raksasa portal Google sedikit cemburu. Karena rasa kecemburuan itulah, Google bersikeras untuk membuat konten musik yang bisa dibilang sebagai saingan iTunes.

Kejutan yang dijanjikan Google pada tanggal 16 November akhirnya terjawab dengan kehadiran Goggle Music. Kehadiran konten digital ini seperti akan menantang rival mereka Apple yang memiliki iTunes. Google tak tanggung-tanggung membuat sebuah toko musiknya, dilancing, kini Google Music ini sudah tersedia bagi pengguna Android. Layanan ini bisa diunduh bagi pengguna Android 2.2 ke atas."Ini hanya untuk musik yang diperoleh secara sah. Kami akan menjaga agar tidak ada hak-hak yang dilanggar” Ujar Jami Rosenberg, direktur konten digital Google. 


Selain itu Google telah melakukan komunikasi dengan beberapa label musik besar , yaitu EMI, Universal Music Group, Sony Music, dan Warner Music. Google akan meminta lisensi untuk katalog toko musik online. Google juga sukses mengandeng beberapa musisi besar, untuk konten khususnya. Beberapa musisi dengan nama besar yang tergabung diantaranya adalah The Rolling Stones, Shakira, Coldplay, Pearl Jam, Dave Matthews Band.


Menggandeng Label dunia dan musisi ternama memang bisa dibilang sebagai salah satu hal yang sangat bags. Hal ini untuk menghindari sengketa dan tuduhan pengopian karya seni sang musisi oleh Google Music. Selain itu, menurut saya musisi dan label yang di gandeng oleh Google Music ini akan banyak mendapatkan pendapatan dari pengunduhan atau hasil doownload lag-lagu mereka oleh para pengguna Google Music. Kita liat aja seberapa hebatkan Google Music ini.

4 komentar:

konde mengatakan...

makin mantab aja dah google

Stupid monkey mengatakan...

wah wah ... makin tua, makin gaul nih mbah google

herry susanto mengatakan...

waw... makin jaya deh google, jempol deh.. :)
ditunggu follbacknya ya?

jimmy63 mengatakan...

konde = kyknya emang merasa tersaingi Apple dia hehe

Stupid Monkey = makin tua makin jadi

herry susanto = makasih udah mampir yaa :D

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews