Jumat, 21 Oktober 2011

Tips Foto Untuk Diabadikan


Liburan memang sangat menyenangkan sekali apalagi bila foto itu sendiri bisa kita abadikan untuk mengenang saat – saat tersebut. Bisa kita lihat bila di tempat wisata pasti ada saja jasa fotografi yang berkeliling mencari orang – orang yang tidak membawa kamera atau alat perekam lainnya. sebagian orang yang membawa kamera mungkin tidak memerlukan fotografer keliling tersebut tetapi belum tentu hasil fotonya sebagus fotografer tersebut dan foto yang kita hasilkan malah tidak bisa kita abadikan dan terlupakan begitu saja.
Bagaimana fotografer tersebut bisa menghasilkan foto yang bagus, berikut tips foto yang perlu anda ketahui agar hasil foto bisa memuaskan dan bisa di abadikan. Cekit dot…
Sumber Gambar
Yang Pertama : merekam gambar melalui kaca atau ada sebuah jendela di belakang objek, pilih lah sudut yang tepat untuk menghasilkan gambar yang prima, bukanya bayangan yang kabur.
Sumber Gambar
Yang Kedua : Bingkai gambar Anda untuk memperoleh penampilan yang cantik. Jika memungkinkan, pada saat ambil gambar berdirilah dekat dahan pohon yang kemudian muncul di sudut foto anda. Fotolah melalui suatu gerbang lengkung dan biarkan sebagian gambar muncul sebaga bingkai. Intinya, apapun yang tampak bagus, gunakanlah.
Sumber Gambar
Yang Ketiga : Jika langit sedang tampak indah, ambilah gambar dari bawah dan potretlah objek anda (tidak harus manusia) dengan latar belakang langit tersebut.
Sumber Gambar
Yang Keempat: Ketika Cuaca sedang mendung dan berawan tebal, jangan biarkan langit menjadi bagian dari foto anda. Ambilah gambar ketika langit gelap dan hujan, anda akan heran betapa menabjubkan hasil foto anda sendiri.
Sumber Gambar
Yang Kelima : bayangan gedung di dalam air akan membentuk gambar yang menarik.
Sumber Gambar
Yang Keenam : Untuk membuat tampilan gambar lebih hidup, cobalah memasukan wana merah atau kuning didekat objek. Jika perlu, bawa saja syal merah atau kuning untuk membungkus bahu seseorang di dekat objek.
Sumber Gambar
Yang Ketujuh : fotolah gedung dari pojok sehingga tampilan dua sisi akan muncul dan membentuk komposisi yang lebih baik dibandingkan difoto dari sisi depan gedung tersebut.
Sumber Gambar
Dan Yang Terakhir : ketika memotret manusia, mendekatlah untuk mendapatkan gamba close up, kecuali bila anda fokus pada latar belakangnya. Bila jarak objek terlalu jauh, gambar yang dihasilkan akan kabur (blur).
Seperti itu saja tips dari saya untuk berfoto yang bagus dan bisa anda abadikan sebagai kenang – kenangan.
Gambar Hanya contoh saja yang saya ambil dari Google

2 komentar:

adeline mengatakan...

tips oke nih, buat para newbi di dunia perfotoan :D

jimmy63 mengatakan...

adeline = hehe semoga bisa bermanfaat nih :D

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews