Senin, 10 Oktober 2011

Perbedaan Memory Terdapat Pada Class nya



Sumber Gambar
Kemarin saya baru membeli Kamera DSLR yang sudah bisa menggunakan fitur video tetapi pada saat itu juga setelah saya berada di rumah saya mencoba fitur tersebut dan akhirnya bisa berjalan tetapi ada kendala yaitu video tersebut hanya bisa di mainkan berdurasi 5 detik paling lama. nah lalu saya coba bertanya ke teman saya tentang perihal tersebut dan yang ada di sebabkan class pada memorynya. Karena bila makin bagus kualitas video memorynya juga harus mendukung apalagi yang kualitas HD itu sudah harus menggunakan memory ber class 8 – 10.
Perbedaan class tersebut sangat mendominasi pada saat menggambil gambar. Menurut informasi yang saya ambil dari WIKI

Sumber Gambar







 
SD Speed Class Ratings
SD Cards and SDHC Cards have Speed Class Ratings defined by the SD Association. The SD Speed Class Ratings specify the following minimum write speeds based on "the best fragmented state where no memory unit is occupied":[8]
* Class 2: 2 MByte/s - 13x
* Class 4: 4 MByte/s - 26x
* Class 6: 6 MByte/s - 40x
* Class10:10 MByte/s - 66x
SD and SDHC cards will often also advertise a maximum speed (such as 133x or 150x) in addition to this minimum Speed Class Rating. Important differences between the Speed Class and the traditional "X" speed ratings are
Sumber Gambar
Nah demikian yang saya ketahui tentang perbedaan class pada memory itu sendiri dan ini menurut pengalaman pribadi juga dan bagi pembaca saya saran kana apa bila membeli kamera dengan fitur video HD silahkan membeli memory yang class nya 8 – 10 karena akan mempengaruhi kinerja kamera dalam menyimpan hasil video nya.

1 komentar:

msdani mengatakan...

thx bos, jadi tau nih bedanya

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews