Kamis, 13 Oktober 2011

Motor Berbahan Bakar Listrik


Kendaraan roda dua atau motor memang salah satu alternatif kendaraan yang di minati oleh semua kalangan dari kelas atas yang memiliki Harley atau moge sampai kalangan bawah yaitu motor bebek. Dilihat dari fungsi dan kegunaannya  juga berbeda untuk kalangan bawah sampai menengah biasanya digunakan untuk kendaran setiap hari sampai untuk mencari uang, berbeda dengan kalangan atas mereka membeli kendaraan bermotor tidak yang sembarangan karena untuk menaikan gengsi mereka.
Sumber Gambar
Tetapi selain kegunaannya yang efisiensi bagi penggunanya tetapi berdampak buruk bagi pejalan kaki yaitu karena makin meningkatnya polusi udara saat ini, karena meningkatnya polusi udara ada seseorang yang menciptakan kendaraan roda dua ini dengan bahan bakar listrik yang ramah lingkungan.
Si brutus ini tampilan bodinya segarang motor Harley. Besar dan gagah. Cocok sekali untuk menambah performa penampilan pemiliknya. Bedanya, mesinnya tidak menggunakan bahan bakar minyak, seluruh nya memakai tegangan listrik yang ramah lingkungan.
Motor ini diciptakan oleh Chirs Bell. Dia menciptakan karyanya di garasi dan bukan di pabrik seperti layaknya produk otomotif lain. menurut Chirs, pemakaian nama Brutus terinspirasi dari nama pembunuh yang terkenal sepanjang sejarah. Sehinga motor ini berkesan garangatau seram.
“konsep bermula saat saya membaca tentang kendaraan bertenaga baterai dan arah baru dari teknologi baterai” ujar Chris.
Temuan Chris ini sangat menarik. Motor bisa dipacu hingga melebihi kecepatan 200 km / jam. Jarak tempu mencapai 160 km dalam sekali charge. Tapi, itu dilakukan jika mengupfrade tegangan pada 144 volt.
Untuk prototipe yang ada saat ini, tegangan masih 72 volt. Jarak tempuh yang bisa di capai 32 km dengan kecepatan 112 km / jam. Namun, rencananya Chris akan membuat produk berdasarkan pesanan yang sudah di upgrade – nya agar mampu mencapai jarak 96 km dengan kecepatan 160 km / jam.
Saat ini Chris juga memodifikasi pada sistem penggeraknya. Olehnya, sabuk sistem penggerak diganti dengan sistem rantai tertutup. Chris masih berinovasi dengan kendaraannya ini. Motor listrik DC yang saat ini dipakainya, bisa jadi akan ditingkatkan ke sistem AC atau mengambil motor listrik dari pemasok lain. Chris juga berencara menanam kan sel baterai lithium polymer sebagai ganti aki konvensional.
“ saya memiliki kemampuan luar biasa untuk memahami dan menerapkan konsep – konsep mekanik “ terang Chris.
Dan rencanannya, motor Brutus iniakan segera dipasarkan. Hanya saja belum ada keterangan harga dari motor Brutus ini.

5 komentar:

Riawan Djack mengatakan...

keren brow....
jadi pingin punya kalo lihat kaya gini.

cangkal mengatakan...

keren.. teknologi makin maju aja.. btw dinegara mana tuh sob? :)

kunjungan follow back ^_^

Royan Naimi mengatakan...

cool, listrik mmg alternatif bahan bakar yg bebas polusi. Kunjungan balik, salam kenal, follow back ya, aku sudah follow.

Putra mengatakan...

Wah mantap ini,,

coba kalau punya, pasti keren, hehehehe

salam kenal dari http://mankita.blogspot.com/

Aji Prast mengatakan...

Dahsyat nih bro, gak perlu pusing mikirin harga premium or pertamax. Tinggal colok langsung jalan :)

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews