Senin, 24 Oktober 2011

Mengatasi Permasalahan Baterai Smartphone


Teknologi Smartphone saat ini memang sedang menjadi pusat perhatian karena smartphone tidak hanya menjadi symbol status sosial seseorang. Tetapi menjadi salah satu perangkat yang menunjang aktivitas kesehariannya. Tidak hanya untuk masalah kerja atau bisnis saja, tetapi bisa mencakup masalah percintaan, hiburan dan lain sebagainya.
Sumber Gambar
Smartphone saat ini semakin canggih, teapi karena kecanggihannya ponsel ini sering kehabisan daya dalam waktu satu hari. Ini dapat lebih cepat habis jika anda sedang menggunakannya untuk keperluan yang cukup intensif, seperti bermain game atau membuka situs tidak dipungkiri lagi ponsel anda akan lebih cepat habis daya nya. Dan saat ini sudah banyak sekali aksesoris yang berguna untuk mengisi baterai smartphone anda bila sedang dalam perjalanan.
Sumber Gambar

Yang pertama Baterai Gendong
Baterai Gendong / baterai portable ini akan membuat daya smartphone anda menjadi lebih besar. Ini berarti pemakainan pun dapat di gunakan lebih lama. baterai gendong biasanya menyuntikan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan standar baterai bawaan ponsel. Jadi, mislanya baterai standar anda bisa berkapasiitas 1200mAh, maka baterai gendong ini bisa memuat hingga dua kali lipatnya 2400mAh, bahkan lebih. Namun kekurangannya, bobot ponsel anda akan semain berat dan ukuran nya akan bertambah besar karena adanya baterai gendong ini. untuk harga berkisar Rp. 300.000,- untuk bisa memiliki aksesoris ini.
Sumber Gambar
Sumber Gambar
Yang Kedau Charger Mobil & Multicharger
Aksesoris ini mungkin solusi paling praktis bagi anda yang sering terjebak macet saat menggunakan mobil, Charger mobil sebenarnya tidak berbeda jauh dengan charger pada umumnya, selain pada konektor penghubung ke seumber listrik yang menyesuaikan dengan soket pematik api yang ada pada dashboard mobil anda.
Sumber Gambar
Biasanya setiap vendor ponsel anda sudah memiliki produk orisinil yang sesuai, namun produsen pihak ke tiga juga tidak sedikit yang menyediakan aksesoris ini di pasaran.
Namun permasalahan tambahannya mungkin ada pada jumlah soket yang terbatas. Sudah biasa saat ini ditemukan seseorang memiliki lebih dari satu ponsel dan gadget, sehingga saat satu perangat diisi ulang, perangkat lainnya sudah kehabisan daya dan harus menunggu giliran untuk dicharger ulang. Solusinya adalah dengan menggunakan multichareger, seperti yang dibuat oleh produsen spider charger dan tomtom.
Spider charger memiliki empat port multicharger yang dapat dihubungkan dengan empat perangkat sekaligus. Bila itu belum cukup untuk anda, masih ada empat port USB yang bisa anda maksimalkan untuk empat perangkat lainnya. Selain bisa dihubungkan ke colokan listrik konvensional, spider charger juga memiliki konektor untuk dihubungkan ke pematik api pada mobil anda, dan harganya juga tidak terlalu mahal karena hanya Rp. 100.000,- lebih anda bisa memiliki spider charger ini, untuk maslah pembelian sudah tersedia di setiap toko aksesoris ponsel.
Sumber Gambar
Sedangkan bagi anda yang tidak memiliki ponsel atau gadget sebanyak itu, anda bisa memilih tomtom high-speed multicharger yang hanya memiliki dua buah port USB. Tomtom mengklaim produknya tersebut dapat mengisi empat kali lebih cepat dibandingkan pengisian baterai standar. Dan untuk masalah harga cukup murah karena tidak sampai Rp. 200.000,- anda sudah bisa memiliki aksesoris multicharger ini.
Sumber Gambar
Nah dengan ketiga aksesoris diatas, mungkin anda sudah menemukan solusi untuk menggunakan smartphone anda setiap saat karana tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai lagi.

2 komentar:

dianeaninditya mengatakan...

wah nice share nih. kebetulan banget bebeku suka banget ngedrop. hehe

jimmy63 mengatakan...

diane = iya seneng bisa ngebantu hheehe

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews