Jumat, 09 September 2011

Tips – Tips Merawat Barang – Barang Elektronik


Barang elektronik dapat dijumpai dimana – mana. Kemana pun kita pergi selalu saja ada orang yang menggunakan handphone, notebook, tablet, MP3 Player, dan lain – lain. bahkan bisa saja, seseorang memiliki barang elelktronik lebi dari satu.
Fungsi barang elektronik sangat beragam, bahkan mungkin dapat berkembang. Misalnya, aplikasi teepon berkembang menjadi aplikasi pengiriman data teks dan gambar. Ditambah lagi dengan terintegrasikn jaringan internet dengan barang – barang elektronik.
Melihat perkembangan barang elektronik saat ini maka kita harus pandai – pandai merawat dan menjaga barang elektronik tersebut.
Pertama ; berikan pembungkus atau wadah sehingga tidak terkena debu. Selain itu juga menghindari dari benturan langsung. Wadah tersebut juga harus memiliki lubang agar panas dari barang elektronik dapat keluar.
Kedua ; gnakan lap dari bahan yang halus seperti lap kacamata untuk mengelap baik layar atau pun bagian lainnya.
Ketiga ; gunakan cairan pembersih khusus / lens cleaner untuk membersihkan noda yang menempel pada layar.
Keempat ; Berikan waktu yang cukup bagi barang elektronik untuk menghilangkan panasnya setelah dipakai dalam waktu yang cukup lama.
Kelima ; simpan barang elektronik di tempat yang cukup dingin namun tidak lembab karena kelembaban dapat mempercepat kerusakan barang elektronik.
Keenam ; hindarikan dari kontak matahari secara langsung dan ruangan – ruangan panas. Panas yang berlebihan dapat merusak komponen – komponen yang ada. contoh ruangan panas adalah ruangan mobil yang diparkir di bawah sinar matahari.
Ketujuh ; jika tidak mengerti bagaimana memperbaiki barang elektronik, bawalah ke tempat service yang benar – benar bisa dipercaya, atau pusat service produk.
Kedelapan ; simpan kartu garansi barang elektronik anda. Umumnya, anda memperoleh kesempatan service gratis atau pemeliharan produk. Ini cara hemat untuk ttap bisa memakai barang elektronik anda.
Kesembilan ; hindari memindahka barang elektronik berukuran sedang atau besar dalam kondisi menyala. Sebaiknya, masukkan ke dalam mode standby atau hibernate.
Terakhir ; jauhkan barang elektronik dari makanan dan minuman. Siapa yang tahu kapan makanan atau minuman dapat mengotori bahkan merusa barang elektronik anda.
Dengan perawatan yang maksimal tentu kinerja barang elektronik kita juga akan optimal sehingga akan makin mempermudah aktivits kita dengan fungsi – fungsinya yang beragam.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews