Rabu, 03 Agustus 2011

Virus Trojan Kendala di Handphone Android


Virus Trojan pada Handphone sistem Operasi android nampaknya mnjadi kendala bagi penggunannya, dan sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa android adalah platform handphone yang memiliki sistem keamanan yang rendah.
Virus Trojan pada Handphone Android ini dapat merekam percakapan pada handphone yang berbasis android ini, para peneliti teknologi blum mendapatkan apakah virus ini juga mampu mengirimkan rekaman percakapan itu kepada pihak lain. namun satu hal yang sudah pasti, rekaman percakapan tersebut disimpan dalam format .amr dan disimpan pada direktori shangzhou/callrecorder pada memori SD card.
Virus ini pertama kali ditemukan pada sebuahpada sebuah software khusus dalam perusahaan keamanan CA Dinesh Venkatesan keamanan komputer. Dari software tersebut diketahui bahwa virus ini dianggap sebagai aplikasi Android yang sah oleh sistem operasi Android.
Namun software venkestan memastikan bahwa virus ini tidak dapat menginstal dirinya secara otomatis. Melainkan akan muncul tombol install yang memiliki bentuk sama dengan aplikasi Android pada umumnya.
Setelah virus ini berhasil diinstal, maka selanjutnya virus ini akan secara otomatis konfigurasi file dari handphone, dan jika telepon tersebut digunakan untuk menelpon, maka virus ini akan otomatis bekerja dan mulai merekam percakapan tersebut.
Namun demikian para peneliti teknologi berharap agar para pengguna handphone android untuk lebih berhati – hati ketika mendownload sebuah aplikasi lewat handphonenya. Peneliti teknologi menyarankan, alangkah bausnnya jika pengguna handphone android mendownload aplikasi dari situs – situs resmi yang dapat dipercaya seperti Android Market atau Amazon App Store.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews