Senin, 18 Juli 2011

Menggunakan Gadget Pribadi Karyawan Lebih Produktif

Sebuah perusahaan yang membebaskan para karyawannya menggunakan perangkat teknologi pribadi untuk bekerja ternyata memiliki tingkat kinerja yang lebih produktif. Ini dilihat dari hasil survei yang digagas Citrix Online.

London – Perusahan yang membebaskan para karyawnnya menggunakan perangkat teknologi pribadi untuk bekerja ternyata memiliki kinerja lebih produktif. Demikian hasil survei yang digagas Cintrix Online.
Berdasarkan studi yag dilansari telegraph, senin (18/07/2011), produktivitas perusahaan yang membebaskan karyawannya memilih dan menggunakan perangkat teknologi mencatat peningkatan hingga 30 persen. Citrix bahkan mendanai para karyawan mereka untuk membeli perangkat kerja masing – masing.
Pemilihan hardware dengan brand tertentu tampaknya tidak lagi penting bagi perusahaan. Citrix mencatat bahwa 45 persen perusahaan di inggrs memiliki karyawan yang menggunakan komputer pribadi mereka untuk bekerja. Lebih dari 50 persen perusaan yang diamati Citrix bahkan mengklaim tidak mengetahui perangkat apa yang digunakan karyawan mereka.

Kendati demikian, pada 50 persen kasus, prangkat pribadi memilki keunggulan fungsi dan fleksibilitas dibandingkan perangkat yang disediakan oleh perusahaan.
Namun toh tidak semua perusahaan menyambut baik ide ini. Beberapa di antara mereka cemas jika tren ini bisa mengakibatkan perubahan signifikan pada pola kerja karyawan.
“ Ini perubahan yang sangat besar. Karena batasan jam kerja dan jam pribadi semakin tipis, manajer mulai kehilangan kendali atas pola kerja karyawan, karena masing – masing ingin memprioritaskan semua tindakan mereka,” cetus Andrew Millard dari Citrix.
“Karena itu, tidak heran kalau banyak pihak yang menolak perubahan system kerja ini,” tutup Millard.
Sumber Gambar

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews